Minggu, 04 Agustus 2013

Berdamailah Dengan Masalalu


Seperti jejak kaki dikulit pasir pantai...
Ketika kesedihan adalah jalan yang harus aku miliki dalam hidup, maka aku membuat catatan dalam hati bahwa aku akan menyampaikan kebahagiaan dan senyum hangat untuk semua orang di sekitarku.

Masa lalu, ada saatnya untuk diketahui, pada waktu yang tepat. Namun hanya untuk kita ketahui, mengambil pelajaran karenanya, sebab kita tidak hidup di masa lalu. Dan masa depan kita, telah kita tulis sendiri dari sekarang.

Kita pernah mencintai seseorang, terkadang kita berfikir menyimpan masa lalu yang tidak mengenakan itu erat-erat. Sering kita berfikir untuk memutar waktu, dan menghapus masa lalu yang hitam itu. Di kubur dengan dalam agar tidak pernah lagi muncul ke permukaan dan di ketahui oleh orang yang kita sayangi. Namun diluar kesadaran kita, kehadiran orang-orang di masa lalu kita, adalah mereka yang mencintai kita, mencintai separuh dari kita. Dan itu adalah bagian yang telah membangun karakter kita saat ini, memberi pelajaran dan pelengkap separuh dari hidup kita.

Disaat kita terusik dengan pertanyaan orang-orang yang menayakan masa lalu kita, kenapa begini, bukan begitu?. Dan bukan hal yang mudah untuk kita menjawab semua itu. Iya kenapa kita harus berfikir seperti ini bukan seperti itu. Seperti biasa ketika ada yang bertanya seperti itu, biasanya kita akan tertawa dan mengatakan, memang banyak kesalahan yang sering kita lakukan dalam hidup. Tersenyum, dan senyuman itu adalah cara kita untuk berdamai dengan masa lalu, lucu dan telah selesai.

Namun bagi saya tidak ada kesedihan sebab saya lebih banyak jatuh cinta pada kegembiraan dan bahagia. :)

Masalalu telah selesai, habis dan mati!... just enjoy your life...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar